Saturday, February 17, 2018

[BOOK REVIEW] Happiness is Homemade by Puty Puar


Belakangan ini minat membaca saya mulai naik lagi nih. Kaya jumlah penonton Dilan yang terus meningkat setiap harinya. Seiring dengan meningkatnya minat baca itu pula, komitmen baca mulai meningkat. Saya jadi lebih meluangkan waktu untuk membaca setiap harinya. Bahkan mencari rekomendasi-rekomendasi buku yang bagus. Termasuk nemuin buku Happiness is Homemade by Puty Puar ini.

Friday, February 16, 2018

Crochet si Hobby Terpendam


Udah lama nih Saya mau sedikit cerita tentang hobby saya yang satu ini. Crochet. Mumpung Libur dan kegiatan hari ini belum padet banget. (Cie so padet banget dahhh.. padahal cuma makan tidur makan tidur--pantesan gemuk -_____- ) Mmhh dari mana ya mulainya hahaha. Okay. Sebenernya udah lama banget saya belajar Crochet. Dari jaman waktu kecil. Awanya belajar bukan karna suka-suka banget. Tapi karna kebiasaan aja sih. Kebiasaan liat mama ngerajut dulu.

Monday, February 12, 2018

Cikarang Utama

Pagi ini saya harus menjalani kerjaan (lagi) yang namanya "Dinas". Dinas luar kota. Kali ini lebih jauh, ke Negeri Planet antah berantah katanya. Bekasi. Begitu mendengar Bekasi hal-hal yang terpikirkan oleh saya adalah Jakarta. Entahlah. Mungkin perjalanan ke Bekasi sama dengan ke Jakarta walaupun Bekasi dibilang Negeri Planet antah berantah. Lalu apakah saya bersemangat untuk perjalanan kali ini? Ngga, sama saja. Males. 

Saya adalah orang yang males dan menghindari banget sama yang namanya Baper. Makanya sampe sekarang belum nonton Film Dilan 1990 karna takut Baper, termehek-mehek. Daripada terjadi lebih baik menghindar. Termasuk urusan Jakarta yang banyak kenangan walaupun saya ga suka jadi orang Jakarta tapi kota ini meninggalkan cerita. Akhirnya, seberapa kuat saya menahannya, akhirnya ya pecah juga. Setelah melewati Cikarang Utama. Saya pikir saya akan biasa saja. Ternyata tidak.


***

Friday, January 26, 2018

Food Preparation



Sudah 3 minggu ini, saya mempraktekkan metode Food Prep (Preparation). Apa sih Food Prep itu? Kebanyakan orang pasti sudah tau apa sih Food Prep itu? Food Prep yang saya lakukan sendiri disini adalah nyiapin (membersihkan, memotong) dan nyimpen bahan-bahan makanan (sayuran dan lauknya) yang akan saya masak selama 1 minggu ke depan. Kegiatan Food Prep ini saya lakukan 1 minggu sekali diakhir pekan, biasanya di hari sabtu/minggu setelah saya belanja kebutuhan sayuran mingguan. Saya mempraktekkan metode Foodprep ini untuk mempersingkat waktu  kerja saya di dapur dan supaya bahan makanan lebih tahan lama tapi juga supaya kulkas saya menjadi lebih rapih dan teroganisir.

***

Monday, January 8, 2018

Weekly Journal #1


Minggu pertama 2018, minggu pertama kembali ke rutinitas setelah cuti panjang selama tiga minggu, rasanya? Rasanya mager. Hahaha. Sama sekali males kerja. Tiba-tiba pengen jadi ibu rumah tangga aja ngurus anak-anak dirumah. Tapi ya emang hidup harus realistis, saya masih butuh gaji jadi ya sudah jalani dan nikmati saja.